7 Applikasi Office di Tablet PC


2208db800ff6d7698efbf1450df2e8b8Dengan bentuk yang lebih praktis dibandingkan notebook atau laptop, tak berarti fungsi Tablet PC jadi terbatas. Pasalnya, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, Tablet PC bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan beragam pekerjaan kantor. Misalnya untuk presentasi, mengirim email, melihat dan membuat file dokumen bisnis atau hal lainnya lain yang biasa dilakukan di PC. Hal ini, tentu saja tak lepas pula dengan dukungan aplikasi Office seperti berikut ini :


Olive Office Premium


Developer      : OlivePhone
Format          : Android
OS Minimum   : 1.6 and up
Download       : Google play
Price             : Free
File Size         : 3.3MB


Olive 1    Olive 2

Pilihan lain yang bisa anda pilih jika mencari aplikasi office yakni Olive Office Premium yang secara fitur tidak kalah dengan  Aplikasi office lainnya. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap dimana anda bisa membuat dokumen, melihat, ataupun mengedit dokumen anda.  Hal tersebut juga bisa dilakukan pada dokumen excel, power point, PDF, CHM, dan MHT.  Intinya Olive Office Premium menjadi aplikasi yang bisa diandalkan bagi anda yang mobile dan aktif tanpa harus kerepotan untuk mengerjakan pekerjaan anda jika dibandingkan mengggunakan perangkat lain seperti laptop atau Notebook.









3D Charts


F0daeb93b1bbaebf021229589b2926c0Developer     : Advance-Media
Format         : Android
OS Minimum  : 2.2 and up
Download     : Google play
Price           : Free
File Size       : 327kB



3d 1


3d 4




Bagi anda yang sering menggunakan tablet PC untuk kebutuan presentasi setidaknya membutuhkan aplikasi yang membantu anda untuk memberikan presentasi dengan lebih baik.  3D Charts merupakan aplikasi yang sangat membantu anda untuk membuat grafik dengan beragam pilihan. Tidak hanya grafik denga visual 3D, jenis lain seperti 2D, Landscape dan portrait bisa digunakan untuk memaksimalkan presentasi anda. Sebagai aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis pilihan yang disediakan cukup banyak dan menarik perhatian.

Kingsoft Office


Developer     : Kingsoft Office Software Corporation Limited
Format         : Android
OS Minimum  : 2.1 and up
Download     : Google play
Price            : Free
File Size       : 7.7MB

   

   

 KingSoft Office adalah salah satu aplikasi Office yang cukup ramah untuk penggunanya. Karena pilihan bahasa yang disediakan cukup banyak, sayangnya tidak ada Bahasa Indonesia. Aplikasi ini memudahkan anda untuk melihat dan mengedit berbagai jenis file yang ada dengan cara yang mudah dan tampilan UI yang menarik. Kingsoft Office juga memiliki fasilitas Built-in Manager yang fungsinya secara otomatis akan merapihkan data dan dokumen anda.Hingga saat ini berbagai update telah diberikan developer untuk menjadikan aplikasi lebih user friendly untuk penggunanya dan mudah – mudahan saja dalam waktu dekat akan tersedia bahasa Indonesia.







ThinkFree Office Mobile Viewer

Developer     : ThinkFree Mobile
Format         : Android
OS Minimum  : 2.2 - 2.3.7
Download     : Google play
Price           : Free
File Size       : 7.7MB






Untuk anda yang tidak mau repot dengan berbagai jenis fitur dan menu yang ada pada Aplikasi office lainnya, anda bisa mencoba ThinkFree Office Mobile Viewer yang memfokuskan hanya sebagai dokumen viewer  untuk dokumen Word, Excel, dan Powerpoint. Aplikasi ini juga dapat mengirimkan dokumen tersebut via email atau melihat dokumen via attachment.  Mudah  dan sederhana adalah kata yang tepat untuk aplikasi ini, namun jika anda juga ingin fungsi edit atau menciptakan dokumen baru, anda membutuhkan jasa aplikasi lain yang menyediakan fitur tersebut.


Mobile Doc Scanner Lite


Developer    : STOIK
Format        : Android
OS Minimum : 2.2 and up
Download    : Google play
Price          : Free
File Size      : 799kB




    

   

    

 Aplikasi cukup populer dikalangan pengguna Nokia, karena sebelumnya Mobile Doc Scanner Lite cukup populer dikalangan pengguna ponsel dengan sistem operasi Symbian. . Mobile Doc Scanner memberika fungsi yang menarik dimana dapat merubah ponsel anda menjadi perangkat scanner dokumen.  Proses Scan cukup merepotkan jika anda menggunakan alat scanner, atau biasanya anda menggunakan fungsi kamera ponsel yang hasilnya terkadangn tidak sesuai seperti tulisan atau gambar pada dokumen  tidak terlihat jelas. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan mendapatkan scan dokumen yang secara lebih baik yang mengkombinasikan kamera ponsel dengan fitur yang ada di aplikasi ini.






Documents To Go


Developer    : DataViz, Inc.
Format        : Android
OS Minimum : 1.5 and up
Download     : Google play
Price           : $14.99
File Size       : 57kB





Dengan menggunakan versi berbayar pengguna tidak hanya dapat menampilkan file Word, Excel, PowerPoint dan PDF melainkan juga bisa menyunting file office yang dimiliki atau membuat file baru langsung dari perangkat Androidnya.
DocumentsToGo juga mengantongi sejumlah fitur lain, diantaranya dukungan terhadap file Word dan Excel 97-2007 yang terproteksi dengan password, integrasi Google Docs yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh, menampilkan dan menyunting file dari Google Docs langsung didalam aplikasi ini, serta yang tak kalah penting sinkronisasi antara perangkat Android dan komputer pengguna dengan Intact Technology.

 

     

 

OfficeSuite Pro 6 + (PDF & HD)

Developer    : Mobile Systems
Format        : Android
OS Minimum : 2.2 and up
Download    : Google play
Price           : Free
File Size      : 799kB




Selain fungsi software Office, OfficeSuite Pro 6 juga memiliki fungsi file browser dan integrasi terhadap layanan Google Docs sehingga memudahkan pengguna untuk mengolah dokumen office yang tersimpan di dalam perangkat Androidnya maupun yang  tersimpan pada layanan Google Docs.Fitur lain yang juga menarik, pengguna dapat berbagi file Office yang dimiliki melalui email maupun Bluetooth lewat aplikasi ini. Secara keseluruhan Pro 6  memiliki banyak fitur terbaru  yang sangat membantu kebutuhan pekerjaan anda pada perangkat tablet PC.

   

 





6 comments:

  1. Nice info kawan.. berkunjung di blogku ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks dah berkunjung..segera hadir diblog agan

      Delete
  2. aplikasi gadged tambah menarik aja nich, nice posts Friend! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks atas kunjungannya..semoga bermanfaat

      Delete
  3. mantap sangat teknologi nya..
    top dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks atas kunjungannya..semoga bisa jadi pencerahan :)

      Delete