4 Langkah Amankan data Blackberry


Anda tentu menyimpan informasi berharga di BlackBerry, seperti data relasi bisnis, email-email penting, hingga file-file berharga Anda. Untuk itu, menjaga keamanan BlackBerry tentu menjadi sangat penting buat, demi menjaga kerahasiaan file pribadi hingga mencegah kehilangan data yang penting bagi Anda.

Cara sederhana bisa dilakukan misalnya dengan tidak meninggalkan BlackBerry Anda tanpa pengawasan, namun disamping itu tentu ada cara yang bisa dilakukan untuk menggandakan keamanan data di BlackBerry Anda, berikut diantaranya.
  1. Gunakan PasswordHal ini penting guna menghindari orang lain mengakses data yang dimiliki di BlackBerry tanpa seizin Anda. Untuk memasang Password pada BlackBerry Anda, buka Options>Security>Password, kemudian beri tanda pada pilihan Enable. Klik Set Pasword, masukkan kata kunci sesuai keinginan Anda, ulangi pada kolom Verify New Password. Secara default Anda diberi kesempatan untuk melakukan kesalahan hingga 9 kali, dan BlackBerry Anda akan diamankan dengan password secara otomatis setelah tidak digunakan dalam 30 menit. Anda bisa mengubah pengaturan tersebut pada menu Password. Tekan tombol back, klik Save.
  2. Aktifkan Enkripsi Pada Kontak dan FileUntuk melakukannya, Buka Options>Security>Encryption, tandai bagian Encrypt. Centang pilihan kontak dan Media File. Tekan tombol back, klik Save.
  3. Backup Data Ke KomputerAnda memerlukan BlackBerry Desktop Software untuk membackup data BlackBerry Anda ke komputer. Program ini bisa diunduh gratis pada http://id.blackberry.com/services/desktop/ Jalankan BlackBerry Desktop Software, klik “Back up now” sesuaikan pengaturan dengan kebutuhan Anda. Klik “Back up”.
  4. Backup Data ke Kartu MemoriSelain menyimpan data backup di komputer, tidak ada salahnya menyimpan data backup ke media penyimpanan eksternal Anda. Caranya, dari menu utama klik Setup> Device Switch> Using a Media Card> Save Data. Klik Continue, masukkan kata kunci pada kolom Password dan ulngi pada kolom Confirm. Klik Save, tunggu hingga proses  backup selesai.

Data yang Anda simpan di komputer maupun kartu memori dapat di restore kembali atau dipindahkan ke perangkat BlackBerry lain saat dibutuhkan. 

2 comments:

  1. nice info gun..
    soal nya BB ane suka heng tiba2..
    thank a lot ya..

    ReplyDelete