Review Samsung Galaxy S3


Samsung Galaxy adalah flagship smartphone Android dari Samsung yang kehadirannya cukup menarik perhatian dunia.


Kehadiran Samsung Samsung Galaxy S3 yang merupakan penerus Galaxy S2 ini membuat persaingan smartphone di pasar kelas atas memanas. Galaxy S3 ini dibekali segudang fitur untuk bertarung melawan HTC One X dan iPhone 4S yang terlebih dahulu hadir.


Samsung memanjakan pengguna Galaxy S3 dengan layar yang lega dan jernih, didukung sistem operasi Android dengan sentuhan TouchWiz khas Samsung dan ditenagai quad-core yang powerfull.

Seperti apa sebenarnya superphone Galaxy S3 ini? Mari mengenal lebih dekat flagship seri Galaxy ini.


Desain
Samsung Galaxy S3 datang dengan desain persegi panjang yang di dominasi oleh ukuran layar dengan lekukan rounded disetiap sudutnya memberikan kesan elegan dan mewah meski body terbuat dari plastik.
Samsung Galaxy S3 ini membawa perpaduan desain Samsung Galaxy S2 dengan Galaxy Nexus serta menempatkan tombol sentuh yang sensitif dan nyaman digunakan. Pada bagian belakang terdapat lensa kamera, flash LED dan speaker yang berbaris rapi.
Samsung Galaxy S3 memiliki ketebalan 8,6mm dan berat 133g, sedikit lebih tebal dibanding Galaxy S2 namun lebih tipis dibanding HTC One X yang memiliki ketebalan 8,9mm.
Layar
Smartphone Samsung Galaxy S3 ini dilengkapi layar berukuran diagonal 4,8 inci, lebih besar dibanding layar Galaxy S2 maupun Apple iPhone 4S.
Samsung Galaxy S3 menggunakan teknologi yang disebut dengan “HD Super AMOLED” dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mampu menghasilkan tampilan yang memanjakan mata.
Samsung juga melindungi layar Galaxy S3 dengan lapisan Corning Gorilla Glass 2  untuk mencegah goresan di layar smartphone andalannya.
Performa dan Kinerja
Sebagai smartphone tertinggi, Samsung tidak main-main dengan melengkapi smartphone tercanggihnya degan prosesor quad-core untuk menghasilkan kinerja yang responsif.
Samsung Galaxy S3 ini ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos quad-coredengan kecepatan 1,4GHz dan didukung dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis menggunakan Mali 400MP.
Smartphone andalan Samsung ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 2100mAh yang dapat dilepas (removable) sehingga pengguna dapat membawa baterai cadangan.
Samsung Galaxy S3 ini menggunakan kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi dengan flash LED untuk membantu memotret di tempat gelap dan dapat digunakan untuk merekam video definisi tinggi 1080p.
Kinerja kamera Galaxy S3 ini mampu menghasilkan foto yang tajam dan dapat diandalkan.
Sofware dan Aplikasi
Samsung Galaxy S3 menggunakan sistem operasi terbaru dari Google, Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan sentuhan antarmuka TouchWiz khas Samsung untuk memudahkan penggunaan.
Smartphone andalan Samsung ini memiliki fitur yang mirip Apple Siri, fitur ini bernama Samsung S-Voice yang berfungsi sebagai asisten pribadi pengguna yang berbasis teks maupun suara.
Fitur Lain
Samsung Galaxy S3 ini masih dilengkapi segudang fitur seperti dukungan HSDPA, WiFi dan tersedianya slot ekspansi microSD dan konektifitas Bluetooth.
Kesimpulan
Samsung memadukan kemewahan desain dengan fitur yang lengkap serta teknologi baru dalam smartphone Galaxy S3.

No comments:

Post a Comment